Saturday, July 24, 2010

LAPTOP Termurah di Dunia, Cuma Rp 300 Ribuan

India kabarnya akan mengeluarkan TABLET atau LAPTOP TERMURAH DIDUNIA, Betapa tidak laptop ayng dibuat oleh india ini akan di jual dengan harga $35 atau sekitar 300 ribu rupiah, laptop ini akan dikembangkan oleh Tim dari Indian Institute of Technology and the Indian Institute of Science. Tentunya kehadiran laptop ini akan memberikan nuansa baru bagi perkembangan teknologi di dunia.

Menteri bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia India, Kapil Sibal, pekan ini memperkenalkan perangkat tersebut. Harga yang murah sangat masuk akal mengingat laptop ini menyasar segmen siswa sekolah dan memang dirancang khusus untuk membantu kepentingan pendidikan.

Dikatakan Sibal, kementerian yang dipimpinnya tengah intens mendekati produsen komputer global untuk memulai produksi massal. Namun Sibal enggan menyebutkan nama produsen komputer tersebut. hal ini seperti yang notebook murah kutip dari detikiNET.

"Kami telah menyelesaikan tahap pengembangan, baik motherboard, chip, konektivitas dan keseluruhan komponen yang tergabung menjadi perangkat ini dibanderol dengan harga US$ 35. Itu sudah termasuk memori, display, semuanya," ujar Sibal.

Sambil memamerkan laptop tersebut, Sibal menyebutkan gadget dengan kemampuan layar sentuh ini dijual satu paket dengan browser internet, PDF reader dan fasilitas video conference. Kelemahannya, hardware laptop tidak fleksibel sehingga pengguna tidak bisa menambah komponen baru yang mereka inginkan.

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2014 NOTEBOOK MURAH Support by Google | Blogger