Wednesday, September 8, 2010

Nokia Akan Meluncurkan E7 DAN N8

Diajang tahunan media dan industri di London,nokia akabarnya akan mengeluarkan produk baru mereka, produk tersebut adalah E7 dan N8. Nokia E7 adalah ponsel berlayar sentuh namun tetap memakai keyboard Qwerty. Sedangkan N8 adalah ponsel pertama yang akan memakai sistem operasi terbaru Symbian 3.

N8 pernah diperlihatkan pada April lalu dan kabarnya akan segera di luncurkan. Ponsel ini memakai kamera 12 megapiksel namun prosesornya masih di bawah Samsung Galaxy S.

Para pengamat menilai, kehadiran E7 dan N8 diharapkan menjadi titik balik bagi Nokia yang makin tergerus. Sejauh ini Nokia memang masih memimpin pasar dengan pangsa 40 persen.

Tapi para pesaing terus menggerus pasar Nokia, terutama di pasar ponsel pintar di mana Nokia justru dikalahkan Apple dan BlackBerry. Apple misalnya, mengungguli Nokia dalam hal total profit meski hanya menjual satu iPhone berbanding 13 ponsel Nokia.

“Nokia berharap N8 dan ponsel lainnya bisa menjadi dasar pemulihan untuk menguasai pasar,” ujar Ben Wood, Direktur Riset di CCS Insight.

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2014 NOTEBOOK MURAH Support by Google | Blogger